Jawabanmu

2014-05-18T18:41:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1 + 1/2 + 5/4 =  \frac{4}{4} +  \frac{2}{4} +  \frac{5}{4} (karena semua yg di bwh disamakan dgn menggunakan KPK) =  \frac{11}{4} = 2 \frac{3}{4} atau 2,75
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T18:42:10+07:00
1+1/2+5/4= 1+2/4+5/4 = 4/4+2/4+5/4 = 11/4 atau 2.75

Kita samain dulu penyebutnya 1/2 penyebut dan pembilang dikali 2 biar menyesuaikan sama 5/4 nya, jadi 1/2 berubah menjadi 2/4. Lalu 1 jadi 4/4 karena nilai 4/4 itu sendiri adalah 1, kenapa 4/4? karena penyebutnya harus 4 biar bisa kita jumlahkan. Jadinya 11/4 deh.