Keliling sebuah persegi panjang sama dengan keliling sebuah persegi.Jika luas persegi adalah 36 cm² dan lebar persegi panjang adalah 4 cm,maka tentukan perbandingan keliling persegi dan persegi panjang !

Mohon bantuannya ya,nanti aku kasi 10 poin

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T18:32:26+07:00
Jadi akar dari 36= 6
6.4 = 24
24= p+p+l+l
24=8+2p
16 = 2p
8=p
jadi keliling persegi= 24
keliling persegi panjang= 24
cara nentukan perbandingannya gmana ya ??
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
2014-05-18T18:58:36+07:00
L :p x l
36 cm2 : 4 x l
l : 36 : 4
l : 9

keliling
2x(p+l)
2x 9+4
2x 13
26 cm jadi
perbandingan
36 : 26
18 : 13
Selesai :)
1 5 1