Tolong bantu dong?

1. Berikan contoh manfaat hutan bagi manusia dalam kaitannya dengan perubahan iklim global.
2. Tulislah penggolongan tumbuh-tumbuhan menurut Junghuhn?
3. Jelaskan kaitan antara DKAT (Daerah Konvergensi Antar Tropik) dan pola curah hujan di Indonesia.

14 poin menantimu. Thanks before~ :)

2

Jawabanmu

2014-05-18T18:26:43+07:00
1. hutan dapat menjadi paru paru dunia yang dapat menyerap polutan
6 4 6
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T19:39:39+07:00
2.Zona Panas "Jika berada di ketinggian 0-700 meter dari  atas daerah permukaan laut, maka zona ini memiliki temperatur udara berada di kisaran antara 26,3 -22 ËÅœC. Untuk kondisi ketinggian ini, maka tanaman yang paling cocok ditanam adalah jagung, padi, tebu, kelapa dan cokelat"

Zona Sedang"Jika berada di ketinggian 700-1500 meter dari daerah permukaan laut dengan temperatur utara berada di kisaran antara 22-17,1 ËÅœC. Dengan kondisi suhu udara seperti ini makanan yang cocok untuk ditanami adalah karet, sayuran, cokelat, kopi dan teh"

Zona Sejuk "Jika suatu daerah berada di ketinggian 1500-2500 meter dari permukaan laut dengan suhu udara berkisar antara 17,1 – 11, 1 ËÅœC, maka tanaman yang layak untuk ditanam adalah pinus, cemara dan sayuran"

Zona Dingin "Dengan ketinggian daerah di atas 2500 dari permukaan laut dengan kondisi suhu udara dari 11,-1 sampai dengan dengan 6,2  ËÅœC, maka dalam kondisi udara seperti tidak ada jenis tamanan apa pun yang dapat tumbuh kecuali lumut"  

3.Pergeseran letak DKAT juga menyebabkan bergesernya bagian muka bumi yang mengalami suhu tinggi dan tekanan udara rendah. Hal ini berpengaruh terhadap banyaknya penguapan dan curah hujan .

#smoga membantu kak ^_^


7 4 7