tlong d bntu ya,
Berapa volume gas CO2 yang massanya 22 g (Ar C = 12, O = 16) jika diukur pada tekanan 1 atm?
mhon bntuannya ya.... terimakasih

1
Komentar sudah dihapus
iya, bgmna dong?? :(
jadi dimana mau cari jawabannya ? karena kalau mau menggunakan rumus tergantung suhunya
meskipun dia 1 atm kalau suhunya gak pas lain jugak cara mencarinya
itulah saya juga pusing, :(

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T18:05:45+07:00
11,2 Liter. kan tekanannya 1 atmosfer, jadi pake vgas per 22,4L.
Komentar sudah dihapus
udah belajar. biasanya sih gitu. soalnya kan yang diketahui tekanannya 1 atm, dan itupun sudah masuk prasyarat keadaan STP. jadi gak usah di buat pusing. toh di soal yang diketahui cuma itu. :D
Komentar sudah dihapus
kalo disalahin sih, aku gak tau ya??? :D tapi menurut aku gitu. toh kalo misal pake rumus PV/RT, suhu gak diketahui.
iyasih, jdi bngung akunya :(