1. Kubus ABCD.EFGH memiliki panjang rusuk 12 cm. Nilai cosinus sudut antara bidang AFH dan bidang ABCD adalah..
a. 1/2 √6 b. 1/3 √6. c 1/2.√3 d. 1/2 √2 e.1/3 √3

2. Diketahui kubus ABCD.EFGH dengan sudut \alpha adalah sudut antara bidang BDG dan bidang BDHF. nilai dari tan  \alpha =
A √3 B √2 C 1/2 √3 D 1/2 √2 E 1/2



Tolong bantuannya yaaa. makaasiiih

2

Jawabanmu

2014-05-18T17:12:08+07:00
A) 1/2 √3 (c)

b) - (soalnya klo menurut saya itu cos 45 = 1a)
ohya sama tolong dituliskan pembahasannya ya. terimaksih ^^
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T20:37:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.  misal =  titk J merupakan titik tengah garis HF
                 titik K merupakan titik tengah garis BD
                 α adalah sudut antara bidang AFH dan bidang ABCD

     buat segitiga siku siku AKJ dengan siku siku di K dan α di sudut JAK
     AK = 6√2
     JK = 12
     AJ = 6√6

     cos α = AK / AJ
     cos α = (6/2)/6√6
     cos α = 1/3 √3          E

2. misal =  titk J merupakan titik tengah garis HF
                 titik K merupakan titik tengah garis BD
                 α adalah sudut antara bidang BDG dan bidang BDHF

  
buat segitiga siku siku GJK dengan siku siku di J dan α di sudut GKJ
   JK = 12
   GJ = 6√2
  
  tan
α = GJ / JK
  tan
α = 6√2  / 12
  tan
α = 1/2 √2               D     
     










5 4 5