Jawabanmu

2014-05-18T16:39:49+07:00
 \sqrt{48} =  4\sqrt{3}
rusuk kubus = 4 karena rumus diagonal ruang  s\sqrt{3}
volume =  s^{3}
           = 4 x 4 x 4
           = 64
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T17:08:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal :
panjang diagonal ruang suatu kubus adalah √48 cm. Volume kubus tersebut adalah??
Jawaban :
Yang perlu diingat bila mencari Volume jika diketahui diagonal ruangnya maka kita harus mencari sisi-nya terlebih dahulu :
Ingat :
Diagonal Ruang = s \sqrt{3}

Maka :
Diagonal\ Ruang = s \sqrt{3}

\sqrt{48} = s \sqrt{3}

\sqrt{16 \times 3} = s \sqrt{3}

4\sqrt{3} = s \sqrt{3}

s = 4\ cm

Sehingga Untuk Volume Kubus :
V = s × s × s

V = 4 × 4 × 4
V = 64 cm³

Jadi jawabannya ialah (c.) 64 cm
³
Jadikan yg terbaik ya :)
Makasih ya, dan semoga membantu :)