Diketahui nilai siswa : 5, 5, 5, 6, 6, 6, 6, 6, 7, 7, 7, 7, 8, 8, 8, 8, 8, 8, 9, 10. Rata-rata nilai siswa adalah 7. Seorang siswa dinyatakan tidak lulus jika nilainya kurang dari nilai rata".

a. Persentase siswa yang lulus dan tidak lulus adalah ?
b. Modus dan median nya adalah ?

(Mohon jawab keduanya .. jangan satu .. +pake jalannya .. Terimakasih)

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T16:17:51+07:00
A siswa yang tidak lulus = 8/20 x 100 = 40 %
yang lulus = 100 % - 40 % = 60 %

B. modus = 8 (karena delapan merupakan data terbanyak)
     median = (data ke 10 + data ke 11) : 2 = (7+7) : 2 = 14 : 2 = 7
1 5 1
2014-05-18T16:19:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
5, 5, 5, 6, 6, 6, 6, 6, 7, 7, 7, 7, 8, 8, 8, 8, 8, 8, 9, 10

15 + 30 + 28 + 48 + 19 = 140/20 = 7
             20
yang tidak lulus = 8/20 x 100% = 40 %
berarti yang lulus 60 %

modus = 8  dan median = 7