Jawabanmu

2014-05-18T15:58:46+07:00
Ciri ciri :
1. mampu menggunakan sinar matahari untuk melakukan fotosintesis
2.memiliki ukuran tubuh yg kecil(mikron)
3.sbgai produsen di perairan, sumber makanan zooplankton dan benih ikan
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T17:26:32+07:00
Phytoplankton ( Plankton nabati / tumbuhan, yang hidupnya mengapung, berukuran sangat kecil 2-200 mikro mili ( 1:0,001 ml ). Umumnya dia bersifat sel tunggal tapi ada juga yang berbentuk rantai, dapat tumbuh dengan sangat cepat sehingga dapat menyebabkan perubahan warna Air. Phytoplankton bersifat Autotropik ( Mampu menghasilkan bahan organik sebagai makanannya ). Disamping itu peranan phytoplankton energy yang terkandung di dalam tubuhnya dijadikan aliran energy melalui rantai makanan. Contoh : Clorela sp, Spirulina sp, Diatom
1 5 1