Sebuah kolam air berbentuk balok tanpa tutup dengan luas alas 80 dm^2 dan kedalaman 1 m. jika sebuah ember dapat menampung 5 liter air, maka berapa emberkah air yang diperlukan untuk memenuhi kolam air tersebut?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T15:51:13+07:00
V=La×t
  =80dm²×10dm=800dm³
V ember=5dm³
ember air yang diperlukan=800:5=160ember
terimakasih ya:-)
Komentar sudah dihapus
makasih y..
2014-05-18T16:29:45+07:00
1m = 10dm
1 liter = 1  dm^{3}
volume = luas alas x t
           = 80 x 10
           = 800  dm^{3}
800 : 5 = 160 ember
Komentar sudah dihapus
iya jadikan yang terbaik ya