Jawabanmu

2014-05-18T15:43:43+07:00
AC^2 = 17^2-8^2
AC^2 = 289-64
  AC  = akar dari 225
  AC  = 15   

Jawabannya : C
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T16:32:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal :
diketaui ΔABC siku-siku di A, panjang AB=8cm, BC=17cm. panjang AC adalah....
Jawaban :
Pembahasan :
Jika Kita menggambarkan segitiga ABC, dimana siku-siku di A, maka untuk mencari panjang AC berdasarkan gambar dapat menggunakan teorema phytagoras.
Penyelesaian :
AC =  \sqrt{BC^{2} - AB^{2}}

AC =  \sqrt{17^{2} - 8^{2}}

AC =  \sqrt{289 - 64}

AC =  \sqrt{225}

AC =  15\,\,cm

Jadi Panjang AC ialah 15 cm   (C)
2 5 2