Sebuah akuaium berbentuk balok,alas berukuran 1 m x 50 cm dan tinggi 40 cm berisi air 1/2 bagian,kedalam akuarium tersebut akan dimasukan tambahan air dgn menggunakan wadah berbentuk kubus yg panjang rusuknya 20 cm sebanyak 10 kali.tinggi air dalam akuarium adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T14:11:02+07:00
Tinggi air di wadah balok awalnya = 1/2 × 40 =20cm

tambahan air=10×20³=80.000cm³

utuk mencari tinggi tambahan = volume tambahan/ luas alas balok⇒80.000/5.000 = 16 cm

jadi tinggi terakhir dari air = 20+16 =36 .

sekian dan terimakasih  .. :)

jadikan jawaban yang terbaik ya !!!
1 5 1
2014-05-18T15:00:49+07:00
Vaquarium=pxlxt=100x50x40=20.000÷2=10.000
V10xkubus=sxsxsx10=80.000
Vaquarium=pxlxt
20.000=100x50xt
t= 16cm