Sebuah bangun prisma trapesium dengan tinggi trapesium 10 cm, tinggi sepasang sis yang sejajar masing-masing 12cm dan 18cm. dan tinggi prisma 17cm. berapakh luas permukaannya beserta caranya..?

2
itu trapesium sama kaki atau siku2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T13:58:49+07:00
Kalau misalnya alas prisma adalh trapesium siku-siku, penyelesaiannya sebagai berikut:

sebelum mencari luas permukaan prisma,kita harus mencari semua sisi alas(trapesium siku-siku) 

di trapesium tersebut sudah di ketahui sisi sejajar,dan tinggi prisma,tinggal mencari panjang sisi miring dari trpesium tsb.

kita bisa menggunakan rumus pythagoras daritinggi, dan selisih antara kedua sisi sejajar
yaitu , sisi miring=√10²+(18-12)² = √100 + 36 = √136= 2√17

jadi ,luas permukaan prisma tsb = 2(luas trapesium) + jumlah seluruh sisi trapesium×tinggi prisma⇒2×15 + (40+2√17) 17 = 30 + 680 + 34√17 =710√17


sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat :) jadiin yang terbaik ya (y)
2 5 2
2014-05-18T14:50:38+07:00
Kalau misalnya alas prisma adalh trapesium sama kaki, ini caranya:

jadi ,luas permukaan prisma tsb = 2(luas trapesium) + jumlah seluruh sisi trapesium×tinggi prisma⇒2×15 + (10+10+12+18) 17 = 30 + 850 =1150cm2
1 1 1