Jawabanmu

2014-05-18T12:07:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

√ó
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena permukaan di daerah kapur tidak merata dan sedimen itu tidak terlalu kuat(rapuh) jadi harus memilih di tempat yg kiranya kuat untuk membuat suatu pemukiman
6 4 6
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T12:08:39+07:00
Karena Permukiman dengan pola berpencar terdapat di suatu daerah yang luas. Setiap kelompok tempat tinggal terdiri atas beberapa rumah. Jarak antarkelompok berjauhan dan biasanya dihubungkan dengan jalan setapak. Jarak dengan desa terdekat bisa mencapai beberapa kilometer.pola permukiman ini juga dapat dijumpai di perbukitan yang sulit membangun rumah secara berkelompok di lahan miring dan di daerah kurang subur seperti di daerah kapur, yang tidak mendukung kehidupan penduduk. Di daerah yang kondisi jalan-jalannya jelek dan banyak pepohonan juga dapat dijumpai pola permukiman ini karena daerahnya terlalu sulit untuk dijangkau.1
12 4 12