Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T12:04:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
kuartil ketiga dari data 9, 8, 12, 15, 17, 16, 10, 11, 14, 13 adalah..
langkah pertama urutkan data mulai terkecil s/d terbesar

8 , 9 , 10 , 11, 12,13 , 14 , 15 , 16 , 17
         Q1            Q2               Q3

jadi kuartil ke 3= Q3 = 16+15 /2 = 15,5

tapi optionnya A.10 B.12,5 C.13,5 D.14,5 E.15,5
2014-05-18T12:12:27+07:00
kuartil ketiga dari data 9, 8, 12, 15, 17, 16, 10, 11, 14, 13 adalah..
data di urutkan dri yg terkecil ke besar
8, 9,10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17
Q3= X 3(n+1)/4
Q3=X 3(11)/4
    =X 33/4
    =X 8 1/4
MAKA
= X8 + 1/4 (X9-X8)
=15 + 1/4 (16-15)
= 15 + 1/4 (1)
= 16 + 0.25
=15,25

SEMOGA bisa membantu :)