Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T11:52:25+07:00
Gaji satu tahun= 16.000.000x12 =192.000.000
PTKP= 24.300000+2.025.000= 26.325.000
PKP= 192.000.000-26.325.000
pkp= 165. 675.000

tarif pajak = 5% x 50.000.000= 2.500.000
15%x 115.615.000= 17.342. 250
total = 2.500.000+17.342.250= 19.842.250

pajak sebulan= 19.842.250/12= 1. 653. 685

gaji pokok sebulan = 16.000.000-1.653.685= 14. 346. 315

semoga benar dan membantu
1 5 1
2014-05-18T11:58:31+07:00
Pengahasilan per tahun = 16.000.000 x 12 =  192.000.000

PTKP =
wajib pajak                   = Rp. 24.300.000
wajib pajak tanggungan = Rp.   2.050.000  +
Jumlah =                         Rp. 26.350.000

PKP = 192.000.000 - 26.350.000 = 165.650.000

Tarif :

5% x 50.000.000    =  2.500.000
15% x 115.650.000 = 17.347.500 +
PPh terutang             19.847.500