Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T10:03:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Netralisme
adalah hubungan yang tidak saling mempengaruhi,meskipun berbagai organisme hidup pada habitat yang sama,Netralisme terjadi apabila nisianya berbeda,
contohnya adalah antara kambing dan burung hantu di suatu habitat kebun,kambing makan rumput siang hari,sedangkan Burung hantu makan tikus dan serangga di malam hari,Jadi,walaupun kambing dan Burung hantu hidup di habitat yang sama,keduannya tidak saling mempengaruhi secara langsung karena mereka mempunyai nisia yang berbeda.

Kompetisi
merupakan interaksi antarpopulasi, bila antarpopulasi terdapat kepentingan yang sama sehingga terjadi persaingan untuk mendapatkan apa yang diperlukan.
Contohnya, persaingan antara populasi kambing dengan populasi sapi di padang rumput. 
Kompetisi dalam istilah biologi berarti persaingan dua organisme atau lebih untuk mendapatkan kebutuhan hidup mereka. 

Predasi
adalah hubungan antara mangsa dan pemangsa (predator). Hubungan ini sangat erat sebab tanpa mangsa, predator tak dapat hidup. Sebaliknya, predator juga berfungsi sebagai pengontrol populasi mangsa.
Contohnya : Singa dengan mangsanya, yaitu kijang, rusa,dan burung hantu dengan tikus. 

Parasitisme
adalah hubungan antarorganisme yang berbeda spesies, bilasalah satu organisme hidup pada organisme lain dan mengambil makanan dari hospes/inangnya sehingga bersifat merugikan inangnya. 
Contohnya : Plasodium dengan manusia, Taeniasaginata dengan sapi, dan benalu dengan pohon inang.

Mutualisme
adalah hubungan antara dua organisme yang berbeda spesies yang saling menguntungkan kedua belah pihak.
Contohnya, bakteri Rhizobium yang hidup pada bintil akar kacang-kacangan. 

komensalisme,
adalah salah satu organisme diuntungkan, tetapi organisme lain tidak diuntungkan maupun dirugikan.
Contohnya simbiosis komensalisme adalah tanaman anggrek yang tumbuh menempel pada inangnya. Tanaman anggrek mendapatkan keuntungan berupa rumah tinggal, sedangkan inangnya tidak mendapatkan keuntungan apapun dan tidak dirugikan. 

Amensalisme,
adalah salah satu organisme dirugikan tapi organisme lainnya tidak diuntungkan maupun dirugikan.
Contohnya adalah jamur Penicilium yang mensekresikan penisilin dengan bakteri. Penisilin mampu membunuh bakteri. Sehingga bakteri dirugikan, tetapi jamur Penicillium tidak mendapatkan keuntungan maupun kerugian.

20 4 20
2014-05-18T10:24:57+07:00
^ JAWABAN_SINGKAT ^

A . NETRALISME >> tidak saling mempengaruhi
ex. Kambing makan rumput dan kucing makan tikus ( berada dalam satu tempat )

B. KOMPETISI >> merebutkan sesuatu yang sama
ex. kerbau dan kambing yang sama - sama merebutkan rumput.

C. PREDASI >> satu dimangsa , satu memangsa
ex. Harimau makan rusa

D. PARASITISME >> satu untung dan satu rugi
ex. Cacing perut dengan manusia

E. MUTUALISME >> Saling menguntungkan
ex. Bunga dan lebah

F. KOMENSALISME >> satu untung , satu tidak rugi ataupun untung
ex. Ikan remora dan hiu

G. AMENSALISME >> pertumbuhan makhluk hidup yang satu , menghambat pertumbuhan lainnya
ex. Alang - alang dengan tanaman budidaya

13 4 13