Jawabanmu

2014-05-18T09:16:15+07:00
Menggunakan bom dalm menangkap ikan dilarang karena dapat merusak terumbu karang yang ada di laut penggunaan bom untuk menangkap ikan sangat tidak di perbolehkan.pukat harimau adalh sebuah jaring yang sangat besar dan lebar yang mampu menangkap banyak ikan kecil maupun besar, ikan kecil juga dapat tertangkap oleh pukat harimau ini padahal seharusnya ikan kecil teatap berkembang biak, maka dari itu penggunan pukat harimau dilarang.
 
perladangan berpindah adalh dengan mebuka suatu lahan yang masih subur jika lahan itu dirasa sudah tidak subur lagi ,akan pindah ke lahan yang lainnya dan hal ini menyebabkan tanah tersebut kering dan tidak subur .
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T09:17:23+07:00
1 . Menurut saya kita dilarang dalam penggunaan pukat harimau , karena kalau kita munggunakan itu semua ukuran ikan akan tertangkap mulai dari yang kecil sampai yang besar . Jadi , ketersediaan ikan pun bisa terancam kelestariannya . Penggunaan bom pun demikian , jika kita menggunakannya ikan yang ditangkap memang banyak tapi dalam keadaan mati dan peraran pun tercemar akibatnya .
2. Perladangan berpindah , ini lah yang menyebabkan banyaknya hutan yang terbakar . Berladang dengan sistem pindah memang menguntungkan karena tanah yang subur , tapi akibatnya paru - paru dunia akan terancam . Lahan hijau pun akan berkurang ..
#SemogaMembantu