Diketahui limas segi empat beraturan T-ABCD dengan panjang rusuk bidang aas AB=8 cm dan panjang rusuk sisi TA=9 cm a) hitunglah panjang diagonal bidang alas AC b) hitunglah jarak titik T ke rusuk alas AB c) hitunglah jarak titik puncak T kebidang alas ABCD d) dapatkah volume limas itu dihitung? jika dapat htunglah volume limas itu

2

Jawabanmu

2014-05-18T08:54:34+07:00
A. ac = √ 8²+8²
       = √64+64
       = 8√2
b.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T08:55:28+07:00
A) diagonal bidang alas=√8²+8²=8√2
b) jarak T ke AB = √9²-4²=√65
c) pythagoras,√(tinggi sisi)² - (1/2 sisi)² = √65-16 = √49= 7
bida, volume limas =1/3 luas alas × tinggi limas = 1/3 × 8×8 × 7=149 + 1/3

sekian,semoga membantu :)
4 4 4