Jawabanmu

2014-05-18T08:08:56+07:00
 cos alpha = x/r = √2/2÷√6/2 =√2÷√6=1/√3=√3/3

catatan : untuk nyari x dan r , dengan menggunakan pythagoras antar sisi/rusuk kubus.


semoga membantu
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T10:21:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misal = J merupakan titik tengah AC dan misal panjang rusuk = a

tentukan panjang FJ
FJ² = FB² + BJ²
FJ² = a² + ((a√2)/2)²
FJ  =  √(6a²/4)
FJ = (a√6)/2

buatlah segitiga siku - siku FBJ dan α terletak pada sudut FJB
cosα = ((a√2)/2)/((a√6)/2)
        = (√3)/3
>>>>FJ = √(6a²/4)
dri mna daptnya 6a² ....???
Komentar sudah dihapus
oooowch, thanks each ;)