Jawabanmu

2014-05-18T07:16:04+07:00
L = ( jumlah sisi sejajar ) /2 x tinggi 144 = ( 5@ + 3@) /2 x 9 144 = 8@ /2 x 9 32 = 8@ @ = 9 AB = 5@ AB = 45
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T07:49:01+07:00
AB : CD = 5 : 3 ,misal AB=a dan CD =b

luas trapesium = (a+b)/2 × t
144=(a+b)/2 × 9
144 × 2/9=(a+b)
32=(a+b)

diketahui,jumlah perbandinga a dan b = 8, karena 32 = 8×4

maka,panjang AB=a=5×4=20

sekian dan terimakasih :) , jadiin yang terbaik ya .. !!