Asas Black adalah suatu prinsip dalam termodinamika yang dikemukakan oleh Joseph Black. Asas ini menjabarkan:

Jika dua buah benda yang berbeda yang suhunya dicampurkan, benda yang panas memberi kalor pada benda yang dingin sehingga suhu akhirnya sama
Jumlah kalor yang diserap benda dingin sama dengan jumlah kalor yang dilepas benda panas
Benda yang didinginkan melepas kalor yang sama besar dengan kalor yang diserap bila dipanaskan

Jawabanmu

2014-05-18T06:48:52+07:00
Kalor yang dilepas sebuah Zat/benda sama dengan kalor yang diterima suatu zat/benda.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T06:50:12+07:00
Asas Black adalah suatu prinsip dalam termodinamika yang dikemukakan oleh joseph black. Asas ini menjabarkan:
1. Jika dua buah benda yang berbeda yang suhunya dicampurkan, benda yang panas memberi kalor pada benda yang dingin sehingga suhu akhirnya sama
2. Jumlah kalor yang diserap benda dingin sama dengan jumlah kalor yang dilepas benda panas
3. Benda yang didinginkan melepas kalor yang sama besar dengan kalor yang diserap bila dipanaskan
Bunyi Asas Black adalah sebagai berikut:"Pada pencampuran dua zat, banyaknya kalor yang dilepas zat yang suhunya lebih tinggi sama dengan banyaknya kalor yang diterima zat yang suhunya lebih rendah"
jadikan jawaban terbaik dong...
mksih ok