Di lingkungan masyarakat indonesia terutama di pedesaan masih sering ada kegiatan keduri atau selamatan untuk suatu kegiatan, peristiwa atau peringatan tertentu yang disertai dengan doa-doa islami smenyara kalau dilihat asal usulnya di ajaran islam tidak ada. Mengapa & bagaimana pndapat anda?

2

Jawabanmu

2014-05-18T06:07:47+07:00
Menurut saya hal tersebut sudah menjadi sebuah tradisi masyarakt di pedesaan dan yang mereka tau  itu adalah budaya yang sudah di lakukan sejak dulu. Jadi sebenernya tidak maslah hal tersebut tetap di lakukan walupun tidak di ajarkan dalam islam, karena hal tersebut sudah menjadi tradisi yang harus tetap di jaga, walaupun tidak ada pengaruhnya.
2014-05-18T07:16:39+07:00
Menurut saya hal itu dapat terjadi karena ada nya tradisi. mungkin nenek moyang mereka dahulu sudah melaksaanakan kegiatan tersebut. maka dari itu, biarpun islam tidak pernah mengajarkan hal tersebut, namun dengan ada nya tradisi, mereka mencoba melestarikan nya.agar tradisi di lingkungan mereka tidak akan punah.dan masih dapat di kenalkan oleh anak cucu mereka kelak.