Jawabanmu

2014-05-18T04:52:14+07:00
Fungsinya adalah agar bisa memantu kegitan politik karena pemerintah tidak bisa mengawasi kegitan yang dilakukan tersebut
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T05:38:25+07:00
Sosialisasi politik adalah proses pembentukan sikap dan orientasi politik mengenai suatu fenomena politik yang sedang dialami suatu negara. Proses ini disampaikan melalui pendidikan politik. Sosialisai yang dilakukan oleh parpol kepada masyarakat berupa pengenalan program-program dari partai tersebut. Dengan demikian ,  diharapkan pada masyarakat dapat memilih parpol tersebut pada pemilihan umum.
Contoh: penyampaian program politik parpol pada acara kampanye menjelang pemilu. Hal tersebut merupakan salah satu fungsi papol sebagai sarana sarana sosialisasi politik.