Jawabanmu

2014-05-17T21:24:18+07:00
Mempersiapkan dan menyelenggarakan Pemilu untuk Konstituante2. Mencapai konsolidasi dan menyempurnakan susunan pemerintah serta membentuk peralatan negara yang bulat3. Menggiatkan usaha mencapai keamanan dn ketentraman.4. Mengembangkan dan memperkukuh kesatuan ekonomi rakyat sebagai dasar bagi melaksanakan ekonomi nasional yang sehat serta melakukan kerja sama antara buruh dan majikan.5. Membantu pembangunan perumahan rakyat serta memperluas usaha-usaha meninggikan derajat kesehatan dan kecerdasan rakyat.6. Menyempurnakan organisasi angkaan perang da pemulihan bekas anggota-anggota tentara dan gerilya ke dalam masyarakat.7. Memperjuangkan penyelasian sosial Irian Barat secepatnya.
3 4 3
Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T21:31:32+07:00
Program kerja kabinet Natsir :
-
Menggiatkan atau meningkatkan usaha keamanan dan ketentraman.

-
Menguatkan konsolidasi dan menyempurnakan susunan pemerintahan.

- Menyempurnakan organisasi Angkatan Perang
-
Mengembangkan dan memperkuat ekonomi rakyat sebagai fondasi ekonomi nasional.
 
-
Memperjuangkan penyelesaian masalah Irian Barat.
         
Irian Barat pada masa ini merupakan wilayah-wilayah negara Indonesia yang dijadikan boneka bentukan Belanda yang meski telah kembali ke pengakuan negara kesatuan, tetapi wilayah RI belum sepenuhnya utuh karena wilayah Irian Barat masih dikuasai Belanda. Oleh karena itu, pemerintah RI berupaya untuk merebut kembali Irian Barat dari tangan Belanda. Cara yang ditempuh oleh pemerintah RI adalah dengan cara diplomasi, konfrontasi ekonomi, dan militer.

Hasil kerja :
 -Memetakan politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif.    
-
Masuknya Indonesia menjadi anggota PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa)
     -Dilaksanakannya perundingan masalah Irian Barat dengan pihak Belanda.
Kendala / Masalah yang dihadapi :

1.  
Upaya memperjuangkan masalah Irian Barat dengan Belanda mengalami jalan buntu (kegagalan).

2.  
Timbul masalah keamanan dalam negeri yaitu terjadi pemberontakan hampir di seluruh wilayah Indonesia
2 5 2