Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T21:06:05+07:00
tesis:pak lebai adalah seorang guru agama yg hidup di sebuah desa di sumatra barat.desa ituterletak di tepi sungai .pada suatu hari ia mendapat undangan pesta dari dua orang kaya yg tinggal di desa-desa tetangga

argumentasi:pesta tersebut diadakan pada hari dan waktu yg bersamaan.pak lebai mempertimbangkan untung rugi kedua undangan tersebut.ia berpikir bahwa kalau ia pergi ke pesta didesa hulu sungai,tuan rumah akan memberinya hadiah dua kepala kerbau.namun,ia belum begitu kenal dgn tuan rumah yg mengundangnya itu.menurut informasi,masakan org-org di desa hilir sungai.kalau ia pergi ke pesta di hilir sungai,ia akan mendapat hadiah satu kepala kerbau yg dimasak dgn enak.ia juga kenal betul dgn tuan rumah tersebut.tuan rumah  juga akan memberi tamu-tamunya tambahan kue

penegasan ulang:pak lebai berpikir keras untuk mendapatkan semuanya.beberapa saat kemudian,pak lebai cepat2 mengayuh perahunya menuju desa hulu sungai.ia datang lebih cepat dari tetangganya.karena sudah kenal dgn tuan rumah.ia di terima dgn baik dan senang hati oleh tuan rumah.dgn alasan ad keperluan lain,pak lebai tidak lama di tempat itu.ia minta izin ke pada tuan rumah dan tuan rumah pun mengizinkannya.karena sudah memenuhi undangannya,tuan rumah memberi pak lebai 1 kepala kerbau yg sudah di masak enak.pak lebai pun segera pergi menuju desa hulu sungai.ia mengayuh perahunya dgn cepat karena tidak ingin terlambat.ketika sampai di sana,pesta baru mulai.hati pak lebai begitu lega.setelah pesta selesai,tuan rumah pun memberi pak lebai 2 kepala kerbau dan di tambahkan kue-kue.
semoga membantu, tlng jadikan yg terbaik ya. mksh
18 4 18
2014-05-17T21:07:16+07:00
tesis:pak lebai adalah seorang guru agama yg hidup di sebuah desa di sumatra barat.desa ituterletak di tepi sungai .pada suatu hari ia mendapat undangan pesta dari dua orang kaya yg tinggal di desa-desa tetangga

argumentasi:pesta tersebut diadakan pada hari dan waktu yg bersamaan.pak lebai mempertimbangkan untung rugi kedua undangan tersebut.ia berpikir bahwa kalau ia pergi ke pesta didesa hulu sungai,tuan rumah akan memberinya hadiah dua kepala kerbau.namun,ia belum begitu kenal dgn tuan rumah yg mengundangnya itu.menurut informasi,masakan org-org di desa hilir sungai.kalau ia pergi ke pesta di hilir sungai,ia akan mendapat hadiah satu kepala kerbau yg dimasak dgn enak.ia juga kenal betul dgn tuan rumah tersebut.tuan rumah  juga akan memberi tamu-tamunya tambahan kue

penegasan ulang:pak lebai berpikir keras untuk mendapatkan semuanya.beberapa saat kemudian,pak lebai cepat2 mengayuh perahunya menuju desa hulu sungai.ia datang lebih cepat dari tetangganya.karena sudah kenal dgn tuan rumah.ia di terima dgn baik dan senang hati oleh tuan rumah.dgn alasan ad keperluan lain,pak lebai tidak lama di tempat itu.ia minta izin ke pada tuan rumah dan tuan rumah pun mengizinkannya.karena sudah memenuhi undangannya,tuan rumah memberi pak lebai 1 kepala kerbau yg sudah di masak enak.pak lebai pun segera pergi menuju desa hulu sungai.ia mengayuh perahunya dgn cepat karena tidak ingin terlambat.ketika sampai di sana,pesta baru mulai.hati pak lebai begitu lega.setelah pesta selesai,tuan rumah pun memberi pak lebai 2 kepala kerbau dan di tambahkan kue-kue

3 3 3