1. panjang rusuk sebuah kubus adalah 9 cm. tentukan perbandingan volume kubus sebelum dan sesudah diperkecil jika rusuk-rusuknya diperpendek 2/3 kali...
2. sebuah benda logam berbentuk kubus dimasukkan ke dalam bejana/wadah berbentuk balok sehingga benda tsb tenggelam dan permukaan air menjadi naik. jika panjang rusuk benda logam 3 cm dan alas bejana berukuran 6 cm × 5 cm, hitunglah tinggi air yang naik!...

(tolong ada caranya, makasih)

2
1. Diketahui panjang rusuk kubus = 9 cm ..
kita cari dulu volum yang pertama ya :))
v1 kubus = s x s x s
v 1 kubus = 9 x 9 x 9
v1 kubus = 729 cm pangkat kubik / tiga
kemdian kita perkecil menjadi 2/3 kali ..
berari 2/3 x 9 = 6 cm
lanjuttt kita cari volumnya
v2 kubus = s x s x s
v2 kubus = 6 x 6 x 6
v2 kubus = 21g cm pangkat kubik / tiga
perbandingan v1 kubus : v2 kubus
729 : 216 = 243 : 72 = 81 : 24

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T21:13:00+07:00
1.jadi 9/3= 3 ### 3.2 = 6 cm
v1= 9.9.9= 729
v2= 6.6.6= 216
729:216 =27: 8
2 3 2
2014-05-17T23:05:50+07:00
1 v 1= 9^3 = 729
v2 = 6^3 = 216
perbandingan v1 : v2
729 : 216
81 : 24
2 v1 = 3^3
= 27
v2 = p x l x t
= 6 x 5 x 3
=90
v1 + v2 = 30 + 90 = 120 cm / 12 dm = 12 liter
jadikan yang terbaik ya :)
3 4 3