Jawabanmu

2014-05-17T21:40:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Masa Kresna :)

Di Kehidupan berbangsa, bernegara dan berbudaya mempuyai norma-norma yang harus selalu ditaati oleh semua yang berada didalamnya. Perbuatan baik dan buruk semua pasti ada imbal baiknya, yang kesemuanya itu adalah sebagai penyeimbang dalam berkehidupan. Itulah yang terjadi dalam hidup dan disitu pula terjadi perkembangan-perkembangan perbuatan yang tidak melanggar aturan dan juga perbuatan yang melanggar aturan. Kresna yang sudah ditakdirkan dan dipercaya oleh para dewa kahywangan untuk menjadi penasehat para kesatria yang berbudi luhur dan berhati suci. Dikala itu sang penasehat harus mematuhi undang-undang yang telah diberikan oleh dewa yaitu undang-undang JITAB SARA dimana undang-undang itu yang akan menyelesaikan perselisihan antara perbuatan yang menyalahi aturan dan perbuatan yang tidak menyalahi aturan. Terjadilah persoalan yang rumit dalam sebuah masalah didalam kehidupan yang dimana kresna sebagai pemegang undang-undang harus menyelasaikan permasalahan yang seadil-adilnya dan sebenar-benarnya. Benar menurut diri sendiri, benar mnurut orang banyak dan benar menurut bangsa dan negara. Bersemedilah sang Kresna di batu kambang untuk mencari ilham atau wangsit dari sang pencipta alam. Dengan segala pertimbangan dan kajian-kajian yang diperoleh. Kresna sang penasehat, akan menegakkan keadilan dengan seadil-adilnya
2014-05-17T22:52:31+07:00
Cerita diawali dengan upaya Arjuna mencari Semar yang hilang. Menjelang senjaArjuna berjumpa dengan Semar yang diajak pulang ke Klampis Ireng justrumengajak Arjuna menyelinap masuk ke keputrian Hastina menjumpai kekasihnyaBanowati. Orang-orang Kurawa tak tahu bahwa Semar sudah berada di Hastina. BaikKurawa maupun Pandawa sama-sama ingin mencari Semar. Barisan Kurawa ternyatalebih dulu menemukan Semar yangkemudian diboyong ke Hastina. Menjelang sampai di gerbang Hastina munculAnoman, Gatutkaca, dan Abimanyu yang ingin merebut Semar. Seorang Kurawaberhasil merebut dan melarikan Semar. Anoman mengetahuinya. Tetapi belum sempatia mengejar Semar yang dilarikan Kurawa, mendadak muncul Semar yang serta mertaia ajak pulang ke Klampis Ireng.Sementara itu para Kurawa terkejutmelihat cahaya di keputrian. Mereka menggandeng Semar kesana. Duryudana memerintahkan kepada Semar untuk menangkap Semar yang sudah adadi situ. Kedua Semar itu berkelahi. Diam-diam kemudian Arjuna mencari Semaryang sebenarnya. Ia langsung ke Klampis Ireng, ternyata Semar sudah ada disana. Semar diminta ke Hastina untuk mencari siapa yang asli. Sesampainya diHastina ketiga Semar itu malah bertengkar bersama. Tak ada yang menang dankalah, karena mereka semua berimbang. Mereka bergumul sampai akhirnya menjaditelur.           Sang Hyang Ismayajati, roh Semar asli menangis karena raganya telah berubahmenjadi sebutir telur yang terus bergulung dan berteriak-teriak serta tak lagimengenali roh Semar yang sejati. Jadilahgara-gara.  Sang HyangTunggal menyuruh Semar turun ke dunia lagi untuk mencari raganya.  Semarharus mencari dan berdiam bersama tanah. Semar pun turun di Bukit Bunga. Disanalah Semar bertemu dengan para petani. Kegirangan Semar menemukan raganya ditanah, membuat tanah itu subur dan kemudian di anggap oleh para petani sebagaiDewa Kesuburan. Bukit Bunga itu adalah Klampis Ireng, yang setelah kedatanganSemar menjadi pedukuhan yang subur dan gemah ripah lohjinawi.