1. Mengapa sebaran penduduk Indonesia tidak merata?
2. Apa keuntungan dan kerugian jika jumlah penduduk suatu negara sangat besar?
3. Mengapa sebagian besar penduduk Indonesia bekerja di sektor pertanian?
4. Mengapa pertanian lahan basah dilakukan di dataran rendah?
5. Bagaimanakah cara pemanfatan lahan yang dilakukan pada pertanian lahan kering?
6. Mengapa penduduk Indonesia belum memanfaatkan sumber daya kelautan secara optimal?
7. Mengapa aktivitas pertambangan dapat menimbulkan gejala pemusatan penduduk?
8. Mengapa sarana transportasi udara makin banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia
untuk melakukan perjalanan yang cukup jauh?
9. Apa kelebihan dan kekurangan sarana transportasi udara dibandingkan dengan sarana
transportasi laut?
10. Mengapa jenis-jenis lembaga keluarga, agama, ekonomi, pendidikan, budaya, dan lembaga
politik berkembang di masyarakat?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T20:41:09+07:00
1. Karena letak geografis suatu wilayah
2. Keuntungannya : SDM nya banyak, daya saing SDM meningkat
   Kerugiannya : Kesenjangan sosial meningkat
3. Banyak yang bercocok tanam karena negara kita negara agraris
4. Karena pertanian lahan basah membutuhkan air yang cukup banyak , dan jika di dataran rendah , air akan tertampung
5. Menanam tanaman keras
6. Bisa mengarah pada keahlian penduduknya :) jawabannya ini relatif
7. Pertambangan membutuhkan pekerja yang banyak sehingga dapat menampung banyak pekerja, sehingga SDM akan berdatangan
8. Pertimbangan waktu sehingga lebih irit waktu . (lebih cepat)
9. Kelebihannya : lebih cepat sampai tujuan
Kekurangannya : pada perekonomian pengangkutan dengan angkutan transportasi lainnya akan berkurang keuntungannya
10. Karena lembaga-lembaga tersebut adalah lembaga yang sedang dibutuhkan masyarakat banyak..
2014-05-17T20:53:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Faktor geografis
2. Keuntungan : SDM banyak dimana"
Kerugian : SDA semakin berkurang
3. Karena cuaca di indonesia sangat mendukung
4. Kalau dilakukan di dataran tinggi akn longsor
5. Menanam palawija
6. Karena fasilitas blm mencukupi
7. Karena perekonomian berporos disitu
8. Budget mencukupi, perjalanan tdk memakan waktu lama
9. Kelebihan : lebih cepat
kekurangan : mahal
10. Karena intelektual masyarakat berkembang