Suatu balok dengan perbandingan panjang, lebar,dan tinggi 5:4:3, jika seluruh panjang rusuknya 96 cm. Volume balok tersebut adalah... cm3
A.380
B.420
C.480
D.520

Tolong bantuannya ya kawan beserta caranya .
Thanks a lot friends

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T19:19:33+07:00
96 cm = (5y x 4) + (4y x 4) + (3y x 4)
           = 20y + 16y + 12y
           = 48y
       y  =2
p=10 l=8 t=6

v= 10 x 8 x 6
  =480 (C)
Oktavina810 itu dikali 4 karena apa?
oh iya kan rusuk kerangkanya itu ada 4 sip thanks a lot
itu karena setiap panjang, lebar, dan tinggi masing -masing memiliki 4 rusuk dalam balok
oh iya. sip. thanks a lot
2014-05-17T19:20:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misal = p = 5n
               l = 4n
               t = 3n

panjang rusuk seluruhnya = 4(p + l + t)
96                                            = 4(5n + 4n + 3n)
96                                            = 4(12n)
96                                            = 48n
n                                              = 2

jadi, : p = 5n = 5.2 = 10
           l  = 4n = 4.2 = 8
           t = 3n = 3.2 = 6

volume = p.l.t
              = 10.8.6
              = 480 cm³ (C)