1. misalkan a, b, dan c, adalah tiga bilangan asli berurutan. apabila perkalian dari ketiga bilangan tersebut merupakan kelipatan 42, maka nilai a + b + c terkecil yang mungkin adalah....


2. suatu tim terdiri atas 5 orang. apabila terdapat 6 pria dan 4 wanita, peluang terpilihnya 1 tim yang beranggotakan 3 pria dan 2 wanita adalah....

3. umur rata - rata dari kelompok dokter dan guru adalah 40 tahun. jika umur rata - rata para dokter adalah 35 tahun dan umur rata - rata para guru adalah 50 tahun, perbandingan banyak dokter dan banyak guru adalah....

4. motor A bergerak dari kota X ke kota Y dengan kecepatan rata - rata 40 km/jam. pada saat yang sama, motor B bergerak dari kota Y ke kota X dengan kecepatan rata - rata 50 km/jam. apabila hanya ada satu jalan antara kota X dan kota Y, dan jarak keduanya adalah 120 km, maka jarak motor A dengan motor B setelah 2 jam adalah.... km.


MOHON CARANYA....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T17:46:34+07:00
1.a×b×c terkecil yang memenuhi adalah 5×6×7, jadi5+6+7= 18

2.3/6×2/4 = 1/4

yang nomor 4 tau gak?
terima kasih
mau tanya caranya yang nomor 4 itu bagaimana?
yang nomer 4 itu dalam 2 jam, jarak total keduanya = 180 km, kalau nyari jarak antar keduanya,tinggal ngurangi 120 km = 60km, sorry baru bales , semoga bermanfaat :)
mau tanya lagi, caranya nomor 3 bagaimana?
2014-05-17T19:31:31+07:00
Kurang ngerti
mungkin caranya ada di buku