Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T16:43:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Suatu alkena berwujud gas sebayak 5,6 Liter (STP) mempunyai massa 17,5 gram. Gas tersebut adalah Pentena

Mr = w/n 

Mr = 17.5/(5.6/22.4) 

Mr = 70 

itu adalah massa molekul pentena : C5H10

2014-05-17T16:47:26+07:00
N=V/Vm=5,6/22,4=0,25mol

Mr=G/n=17,5/0,25=70

CnH2n→Mr 70 yt;C5H10