Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T16:19:41+07:00
1. Manfaat keanekaragaman hayati sebagai kayu bakar, bahan makanan,obat-obatan, tali-temali, bahan bangunan yang dimanfaatkan langsung oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari (nilai kegunaan konsumtif). Selain itu, keanekaragaman hayati juga dapat menjadi sumber pendapatan dengan menjualnya ke pasaran pada skala lokal, nasional, bahkan internasional dan menghasilkan uang bagi manusia (nilai kegunaan produktif).
2. Ciri-ciri hutan tropis,:
1. Pohon-pohonnya tinggi, rapat, dan berdaun lebat.
2. Dasar hutan ditumbuhi rumput dan lumut sebagai penutup lahan.
3.Sinar matahari tidak dapat menembus dasar hutan.

4. Udara di sekitarnya sangat lembap.
5.Terjadi di daerah curah hujan tinggi

2 5 2
2014-05-17T16:27:01+07:00
1 . • Sumber karbohidrat: padi, jagung, singkong, kentang, dan lain-lain.
• Sumber protein: kedelai, kecipir, ikan, daging, dan lain-lain.
• Sumber lemak: ikan, daging, telur, kelapa, alpukat, durian, dan lain-lain.
• Sumber vitamin: jambu biji, jeruk, apel, tomat, dan lain-lain.
• Sumber mineral: sayur-sayuran.
*. Bahan baku industri kerajinan: kayu, rotan, karet
*. Bahan baku industri kosmetik: cendana, rumput laut

2.)
1.      pohon-pohonnya tinggi, rapat, dan berdaun lebat
.
2.      Dasar hutan ditumbuhi rumput dan lumut sebagai penutup lahan.
 3.      Sinar matahari tidak dapat menembus dasar hutan.
 4.      Udara di sekitarnya sangat lembap.
5.      Terjadi di daerah curah hujan tinggi
 6.      Pada hutan hujan tropis dicirikan dengan adanya tingkat kelembaban yang selalu tinggi, biasanya 80% atau lebih.
7.      Struktur hutan hujan tropis terdiri dari tajuk yang berlapis-lapis.
 8.      Lapis tajuk yang atas terdiri dari pohon-pohon yang muncul di antara lapis tajuk di bawahnya (kedua) dengan tinggi antara 45 – 60 m.
9.      Pohon pada lapis teratas umumnya mempunyai tajuk yang kecil dan tidak teratur dengan sedikit susunan cabang.
 
10.  Lapis tajuk kedua merupakan kanopi utama yang umumnya terdiri dari jenis-jenis pohon yang ramping dengan tinggi antara 30-40 m. 
11.  Lapisan tajuk di bawahnya terdiri dari jenis-jenis pohon yang sangat toleran, dengan batang yang ramping, tinggi dan tajuk yang kecil, terdapat banyak epifit pada cabang yang tinggi.
     
12.  Pada lantai hutan banyak terdapat jenis-jenis tumbuhan bawah seperti palem kecil, jenis-jenis bambu, rotan, paku-pakuan dan jenis-jenis lainnya, atau mungkin hampir tanpa tumbuhan bawah
1 5 1