S = 1/2 (a+b+c)
Setengah keliling segitiga : S = 1/2 x (a+b+c)
Luas Segitiga = L = akar dari [ s x (s - a) x (s - b) x (s - c) ]

jari-jari lingkaran luar segitiga = r = (a.b.c) / 4L
i've done but thanks

Jawabanmu

2014-05-17T16:13:16+07:00
Isal sisi -sisi segitiga = a, b, dan c

Maka

Setengah keliling segitiga = s = (a+b+c) : 2
Luas Segitiga = L = akar dari [ s x (s - a) x (s - b) x (s - c) ]

jari-jari lingkaran luar segitiga = r = (a.b.c) / 4L
jari-jari lingkaran dalam segitiga = r = L / s

kalau mau nyari keliling lingkarannya tinggal masukkan rumus keliling lingkaran = 2.phi.r
nah terus nyari r nya gimana? :'v
r= (a.b.c) / 4L
okee makasih
sama2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T16:50:33+07:00
Pertama tama,cari dulu jari" lingkaran luar segitiga pake rumus [a×b×c/4L](dengan a,b,c = panjang sisi segitiga ,dan L = luas segitiga)

terus kalo sudah ketemu jari"nya, tinggal kalikan 2, dapet deh Diameter (D)

habis itu ,baru cari kelilingnya = π×D,di hitung,udah deh ,ketemu jawabannya 


jadiin yang terbaik ya (y)
1 5 1