Jawabanmu

2014-05-17T20:39:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
  
Pada masa remaja mereka sangat rentan terhadap lingkungan di sekitarnya, dia akan mengikuti hal yang paling dominan yang berada di dekatnya. Pada masa itu remaja sedang mencari identitas dirinya. Pengaruh media pada remaja yaitu maraknya sinetron-sinetron remaja yang mempengaruhi pola pikir remaja. Oleh sebab itu, banyak anak remaja yang salah mengartikan pergaulan bebas. Mereka hanya tahu kalau kita bebas melakukan perbuatan apapun, itulah yang ada di benak mereka. Salah satu contoh yang selalu dilakukan anak remaja sekarang adalah seks bebas. Faktor para remaja melakukan perbuatan-perbuatan memalukan itu karena lemahnya iman, akibat kurangnya perhatian dari orang tua mereka dan rasa ingin tahu tahunya dan ingin mencoba sesuatu. Seperti halnya seks bebas, mereka melihat adegan-adegan yang melanggar agama, akhirnya nafsu mereka bergerak dan ingin mencobanya.
Dengan demikian, remaja harus memiliki pengetahuan yang lebih pada lingkungan sekitar, agar bisa membedakan mana hal yang negatif dan mana hal yang positif. Salah satunya kita bisa dapatkan dengan mengikuti Karang Taruna di desa, serta kegiatan positif lainnya yang dapat membangun karakter remaja, agar remaja tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, dan memiliki karakter yang baik.
2 3 2