tolong di jawab cepat pliz..
kalo saya karena tumbuhan saat berfotosintesis memerlukan air+cahaya+karbondioksida+unsur hara dan klorofil dan proses fotosintesis terjadi pada mulut daun atau stomata. stomata sendiri berfungsi untuk pertukaran gas co2 dan o2,jadi dapat disimpulkan bahwa tumbuhan menghirup co2 untuk fotosintesis dan mengeluarkan oksigen untuk malam hari

Jawabanmu

2016-07-14T18:13:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Proses fotosintesis dapat memproduksi oksigen dikarenakan suatu reaksi yang melibatkan cahaya matahari dan klorofil di tumbuhan serta karbondioksida dan air sebagai bahannya. Karbondioksida berasal dari udara yang diambil oleh stomata lalu air yang disalurkan dari akar dan cahaya matahari yang digunakan dalam bentuk zat hijau daun (klorofil) akan melakukan suatu reaksi yang hasilnya adalah glukosa dan oksigen.
1 5 1