1. kelompok tumbuhan yang dikelompokkan berdasarkan pada manfaatnya adalah tumbuhan .... a.monokotil b.biji terbuka c.hiasan d.berklorofil 2. apabila terjadi gangguan pada organ ginjal ,maka sistem yang akan terganggu adalah .......... a. sistem pencernaan dan pendengaran b. sistem ekskresi dan peredaran darah c. sistem pernapasan dan pengeluaran d. sistem pengeluaran dan pencernaan 3. organel berikut ini yang banyak mengandung klorofil ialah ...... a.sitoplasma, jaringan meristem b.mitokondria, jaringan parenkim c.sitoplasma, jaringan parenkim d.mitokondria, jaringan meristem 4.mengapa daun tumbuhan yang bergerak tertiup angin tidak menjadi ciri bahwa tumbuhan merupakan makhluk hidup? 5.jelaskan sistem apa saja yang akan mengalami gengguan jika organ lambung sakit atau terkena gangguan! 6.tuliskan fungsi bagian bagian sel dibawah ini: a.neuron b. epidermis

2

Jawabanmu

2014-05-17T13:37:46+07:00
1. C
2. B (sy kurang yakin)
3. setau saya yang mengandung klorofil itu kloroplas
4. karena ia bergerak bukan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan gerakan tersebut dari faktor eksternal.
5. sistem pencernaan.
6. neuron untuk menyimpan dan mengirim informasi antar reseptor dengan pusat saraf atau saraf konektor.
epidermis untuk melindungi sel dibawahnya serta mencegah penguapan karna adanya lapisan kutikula (pada tumbuhan)
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T13:45:06+07:00
No 1 itu yang C....
no 2 itu yang D....
no 3 itu yang D...
no 4 itu setau saya, benda yg bergerak ketiup angiin itu belum tentu hidup karena udara kan membuat benda menjadi bergerak.....
aku tau no yg ini aja, semoga bermanfaat, ya....
jadiin yg terbaik..
2 4 2