Gelombang elektromagnetik dipancarkan dari sebuah telepon selular ke telepon selular lain melalui medium udara pada frekuensi 2.4 GHz.Panjang gelombang elektromagnetik itu di udara adalah . . .
a. 0.125 cm
b. 1.25 cm
c. 12.5 cm
d. 125 cm

2
disitu ada berapa reggangang n rapatan? (jml gelombang)
Nggak ada rapatan dan renggangan
waduh..
soal osn tk. kabupaten th.2014 hehe
haha..lumayan sulit.. soalnya biasanya, ada rapatan/ renggangannya :)

Jawabanmu

2014-05-17T12:47:01+07:00
V = λ x f
λ = v / f = 3x10⁸/2,4x10⁹ = 0,125 m = 12,5 cm
terimakasih
jadikan yg terbaik, dong
sudah
thanks
anda bisa menjawab pertanyaan saya yang satu lagi
Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T18:46:33+07:00
Diketahui
f = 2,4 GHz = 2,4 x 10^9 Hz
v (Semua gelombang elektromagnetik mempunyai kecepatan tetap) = 3 x 10^8 m/s
Ditanyaλ = ...?Jwb
v=λ . f
λ=v/f
=3x10^8/2,4x10^9
=1,25 x 10^-1
=0,125 m
=12,5 cm