Jawabanmu

2014-05-17T11:48:36+07:00
  Mungkin Anda sudah keluar melihat bintang di langit malam, mencari rasi bintang; atau mungkin Anda sudah belajar jalan-jalan di rasi bintang, dan sekarang Anda ingin melihat lebih dekat – pada benda-benda seperti bulan , planet atau bintang-bintang – dengan bantuan teleskop. Sebuah teleskop adalah alat yang digunakan untuk memperbesar objek jauh. Ada banyak jenis untuk memilih dari, dan banyak kisaran harga untuk mempertimbangkan. Bagaimana Anda tahu mana yang terbaik bagi Anda? Bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda tidak akan kecewa bila Anda mengambil teleskop baru Anda keluar untuk melihat bintang-bintang? Pada artikel ini, kita akan mengkaji bagaimana teleskop bekerja, membahas berbagai jenis teleskop dan melihat teleskop tunggangan dan aksesoris. Bagaimana Mereka Bekerja Sebuah teleskop adalah sebuah perangkat yang memiliki kemampuan untuk membuat objek yang jauh tampak lebih dekat. Teleskop datang dalam segala bentuk dan ukuran, dari tabung plastik kecil yang Anda beli di toko mainan sebesar $ 2, untuk Teleskop Ruang Angkasa Hubble, yang beratnya beberapa ton. Teleskop amatir pas di suatu tempat di antara, dan meskipun mereka tidak hampir sama kuatnya dengan Teleskop, mereka dapat melakukan hal luar biasa. Sebagai contoh, sebuah 6-inci (15 sentimeter) lingkup memungkinkan Anda membaca tulisan di sepeser pun dari 150 kaki (55 meter) jauhnya!

2014-05-17T12:45:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Teleskop atau teropong adalah instrumen pengamatan yang berfungsi mengumpulkan radiasi elektromagnetik dan sekaligus membentuk citra dari benda yang diamati.

Cara kerja Teleskop


cara kerja teleskop itu hanya membantu mata bekerja dalam mengumpulkan cahaya sehingga nampak lebih terang dan dapat diperbesar. Semakin besar diameter teleskop maka semakin banyak cahaya bintang yang dapat dikumpulkan teleskop sehingga benda-benda langit yang kita lihat menjadi lebih terang dan tajam.