Jawabanmu

2014-05-17T12:22:47+07:00
L(OH)₂ ----------------] L²⁺ + 2OH⁻
jika [L²⁺] = s
maka [OH⁻] = 2s
Ksp = [L²⁺][OH-]²
       = 4s²
5x10⁻⁴ = 4s²
s = 10⁻² (hasil pembulatan)
[OH⁻] = 2x10⁻²
pOH = 2-log2
pH = 12-log2
bukan begini caranya. Ksp nya bukan 5 x 10^-4. Tapi 5 x 10^-4 itu kelarutannya (s).
oh ya/ kebalik
Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T12:41:46+07:00
s L(OH)2 = 5x10^-4
L(OH)2 (s) --> L^2+ (aq) + 2OH^- (aq)
   s                    s              2s

OH^- = 2s
         = 2 x 5x10^-4
         = 10 x 10^-4
         = 1 x10^-3
pOH = - log 1 x 10^-3
       = 3 - log 1
       = 3
pH = 14 - 3 = 11 (B)

2 5 2