Nilai 9A disajikan pada tabel berikut :

Nilai = 3 4 5 6 7 8 9
Banyak siswa = 5 3 4 3 6 4 5

Median dari data di atas adalah....

2
Me= 5,5+15-13:3x1
=5,5+2:3
=5,5+0,66
=6,16
6 (dibulatkan)
Mana bisa median itu dibulatkan ?
Me = L+(½ n-F)
——————— x C
f
Keterangan : L : Batas bawah dari kelas median
n : Banyaknya data
F : Frequensi cumulative sebelum kelas median
f : Jumlah frequensi
C : Lebar kelas
itu soalnya data kelompokkan?

Jawabanmu

2014-05-17T10:34:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nilai 9A disajikan pada tabel berikut :

Nilai = 3 4 5 6 7 8 9
Banyak siswa = 5 3 4 3 6 4 5

Median dari data di atas adalah....

Dinyatakan mediannya.

Median adalah nilai tengah dari sekumpulan data yang telah di urutkan.Jika jumlah data (n) ganjil, median merupakan data ke-  \frac{n+1}{2} . Jika jumlah data (n) genap, median merupakan  \frac{1}{2} [ data ke-  \frac{n}{2} + data ke- ( \frac{n}{2} + 1) ]

Berdasarkan soal,
Jumlah data = 5 + 3 + 4 + 3 + 6 + 4 + 5
                  = 30 (genap)
Letak  median = 
 \frac{1}{2}  \frac{30}{2} + ( \frac{30}{2} + 1) ]
                     =  \frac{1}{2} ( 15 + 16 )

Berdasarkan data,data ke-15 adalah 6 dan data ke-16 adalah 7 maka

median =  \frac{6+7}{2}  \frac{13}{2} = 6,5

Jadi median dari data di atas adalah 6,5
iya jawabannya ada
a.6,0 b.6,5 c7,0 d 7,5
Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T10:46:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nilai                 = 3 4 5 6 7 8 9
Banyak Siswa = 5 3 4 3 6 4 5

Di data sebagai berikut :
3 3 3 3 3 4 4 4 5 5 5 5 6 6 6 7 7 7 7 7 7 8 8 8 8 9 9 9 9 9

 \frac{6+7}{2}  \frac{13}{2} = 6,5
1 5 1