Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T10:10:07+07:00
Muatan:
Na = 1+
I = 1-
H = 1+
SO4 = 2-

Persamaan reaksi, disetarakan:
2NaI + H2SO4 ---> Na2SO4 + 2HI

Maka jawabannya c. 2 dan 1.

Semoga membantu
cara mereaksikannya gimana ya?
tukar pasangannya. Na yang tadi sama I jadi sama SO4. H yang tadi sama SO4 jadi sama I.
2014-05-17T10:13:57+07:00
C. 2 dan 1 kerena :
Na = 1+
I = 1-
H = 1+
SO4 = 2-

2NaI + H2SO4 ⇒ Na2SO4 + 2HI