Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T10:27:10+07:00
Pada tahun 481 SM, Xerxes mengirim utusan ke seluruh Yunani untuk meminta tanah dan air sebagai lambang penyerahan diri, tapi utusan-utusannya secara sengaja tidak datang ke Athena dan Sparta. Dengan demikian dukungan mulai diberikan kepada dua negara ini. Kongres negara kota diadakan di Korinthos pada akhir musim gugur pada tahun 481 SM, dan aliansi konfederasi negara kota Yunani dibentuk. Konfederasi ini memiliki kekuasaan untuk mengirim utusan untuk meminta bantuan dan untuk menarik pasukan dari tiap negara anggotanya demi membentuk pasukan gabungan. Herodotos tidak menyebut nama persekutuan itu tetapi hanya menyebutnya "οἱ Ἕλληνες" (bangsa Yunani) dan "orang Yunani yang bersekutu" (terjemahan Godley) atau "orang Yunani yang bersatu" (terjemahan Rawlinson). Setelah itu, mereka disebut sebagai 'Sekutu'. Sparta dan Athena berperan penting dalam kongres tersebut tapi minat negara kota lainnya juga ikut menentukan dalam mewujudkan strategi pertahanan.Hanya sedikit yang diketahui tentang pekerjaan internal mengenai diskusi kongres dalam pertemuannya. Hanya 70 dari sekitar 700 negara kota Yunani yang mengirim perwakilan. Meskipun demikian, persatuan ini sangat penting bagi dunia Yunani yang terpecah-pecah, khususnya karena banyak negara kota Yunani yang pada saat itu masih saling berperang satu sama lain.
1 5 1
2014-05-17T11:01:03+07:00
Faktor kepercayaan pada dewa dewi dan hasil pertanianyang melimpah
1 3 1