Sistem Pencernaan.
Bagaimana proses makanan dari rongga mulut hingga anus, baik dengan cara mekani ataupun kimiawi ? :)
mohon bantuan:)

2
Pencernaan makanan yang terjadi di usus halus lebih banyak bersifat kimiawi. Berbagai macam enzim diperlukan untuk membantu proses pencernaan kimiawi ini. Hati, pankreas, dan kelenjar-kelenjar yang terdapat di dalam dinding usus halus mampu menghasilkan getah pencernaan.
Getah ini bercampur dengan kimus di dalam usus halus. Getah pencernaan yang berperan di usus halus ini berupa cairan empedu, getah pankreas, dan getah usus.
Setelah melewati usus halus, sisa makanan masuk ke usus besar. Usus besar terbagi atas usus besar naik, usus besar melintang, dan usus besar turun.

Di dalam usus besar, sisa makanan mengalami pembusukan. Pembusukan ini dibantu oleh bakteri Escherichia coli. Air dan garam mineral dari sisa makanan tersebut, akan diserap oleh usus kembali. Setelah itu, sisa makanan dikeluarkan melalui anus dalam bentuk tinja (feses).

Jawabanmu

2014-01-26T16:56:10+07:00
Makanan d remas" di dalam rongga mulut dengan gerakan pristaltik,, kemudian di lambung makanan di larutkan dengan cairan asam di  lambung,, makanan yang sudah halus mengalami proses pembusukan di usus, kemudian di keluarkan melalui anus
bagaimana dengan enzim ? apa saja enzim yg bekerja dan bagaimana enzim bekerja?
enzim yang bekerja pada usus halus adalah maltase, sakarase, laktase, dan erepsin
2014-01-26T17:02:22+07:00
Secara mekanik:pencernaan makanan terjadi di rongga mulut yang di bantu oleh  gigi dan lidah lalu ke kerongkongan,lambung,usus halus,usus besar, anus
secara kimiawi:Pencernaan kimiawi terjadi di dalam rongga mulut, usus, dan lambung dengan bantuan enzim lalu di buang melalui anus.