Jawabanmu

2014-05-17T07:11:20+07:00
Hakikat dari kebijakan pemerintah adalah pembinaan sistem ekonomi berencana yang menjamin berlangsungnya demokrasi ekonomi ke arah terwujudnya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.
Langkah-langkah yang diambil Kabinet AMPERA mengacu pada Tap MPRS tersebut adalah sebagai berikut.

1) Mendobrak kemacetan ekonomi dan memperbaiki sektor-sektor yang menyebabkan kemacetan, seperti :
• rendahnya penerimaan Negara
• tinggi dan tidak efisiennya pengeluaran Negara
• terlalu banyak dan tidak produktifnya ekspansi kredit bank
• terlalu banyak tunggakan hutang luar negeri
• penggunaan devisa bagi impor yang sering kurang berorientasi pada kebutuhan prasarana.

2) Debirokratisasi untuk memperlancar kegiatan perekonomian.3) Berorientasi pada kepentingan produsen kecil.Untuk melaksanakan langkah-langkah penyelamatan tersebut maka ditempuh cara:Mengadakan operasi pajak
Cara pemungutan pajak baru bagi pendapatan perorangan dan kekayaan dengan menghitung pajak sendiri dan menghitung pajak orang.
Penghematan pengeluaran pemerintah (pengeluaran konsumtif dan rutin), serta menghapuskan subsidi bagi perusahaan negara.
Membatasi kredit bank dan menghapuskan kredit impor.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T07:15:23+07:00
Sebagian masyarakat mereka melakukan demo, kritikan2 melalui media sosial, dan masih banyak lagi. jika kita juga ikut menyikapi sikap pemerintah dengan melakukan hal yang sama maka tidak akan ada perubahan, karna masyarakat tidak mempercayi pemerintah, itulah yang harus kita perhatikan, yang harus kita lakukan bagaimana agar pemerintah dapat melakukan kebijakannya dengan baik, dan membuatn masyarkat kembali mempercayai pemerintah.
#Semoga Membantu!
2 3 2