ber·khal·wat v 1 mengasingkan diri di tempat yg sunyi untuk bertafakur, beribadah, dsb: selama bulan Ramadan ulama itu ~ di kampung yg terpencil; 2 berdua-duaan antara laki-laki dan perempuan yg bukan muhrim di tempat sunyi atau tersembunyi

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T07:03:45+07:00
Khalwat adalah seorang laki-laki berada bersama perempuan yang bukan mahramnya dan tidak ada orang ketiga bersamanya. Khalwat adalah perkara yang diharamkan.

Menurut kamus, 
ber·khal·wat v 1 mengasingkan diri di tempat yg sunyi untuk bertafakur, beribadah, dsb: selama bulan Ramadan ulama itu ~ di kampung yg terpencilberdua-duaan antara laki-laki dan perempuan yg bukan muhrim di tempat sunyi atau tersembunyi

semoga membantu :)
4 5 4
2014-05-17T07:04:46+07:00
Pengertian Khalwat
Makna bahasa dari kata khalwat, asal katanya dari khala-yakhlu yang artinya sepi dari orang lain atau kondisi dimana tidak ada orang lain.
Sehingga tidak tepat bila khalwat diartikan menjadi duduk berdua secara fisik. Yang lebih tepat adalah bersepi-sepi dari kehadiran orang lain.
Rasulullah SAW telah bersabda untuk memastikan keharamannya
Jangan sekali-kali seorang lak-laki menyendiri dengan wanita kecuali ada mahramnya. Dan janganlah seorang wanita bepergian kecuali bersama mahramnya.