Pada jajargenjang PQRS, diketahui kedua diagonalnya berpotongan di titik T. Jika RT = a cm, QT = b cm, sudut PQT = 40°, dan sudut RQT = 35°, tentukan

a. Panjang PT dan ST
b. Besar sudut PSQ, sudut RSQ, dan sudut S

Tolong pakai caranya, lebih jelasnya di gambar :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T10:44:32+07:00
SP//RQ sehingga bila ada yang memotong garis paralel.
maka SQR dan SPQ besar sudutnya sama = 35
RST dan SQP sama = 40
sehingga PSR = 40 + 35 = 75

ST akan sama dengan QT= b
PT akan sama dengan RT = a
19 3 19
2014-05-17T17:13:41+07:00
A.karena itu diagonal,jadi PT=RT=a cm   dan ST = QTN= b cm

b.karena sudut PSR=sudut PQR, maka,PSQ=30derajat     QSR=45 derajat
10 4 10