Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T06:17:12+07:00
Sebuah benda ditempatkan 5 cm dari lensa cembung yang fokusnya 10 cm. bila tinggi benda        4 cm, tinggi bayangnya adalah ???
penyelesaian:
diket:
s= 5cm
f= 10 cm
h = 4 cm
ditanya : h'
jawab:
1/f = 1/s + 1/s'
1/s' = 1/f - 1/s
1/s' = 1/10 - 1/5
1/s' = 1/10 - 2/10
1/s' = -1/10
s' = -10 cm 
s' = 10 cm (maya)

M = | h'/h | = |-s'/s|
h' = s'/s x h
h' = 10/5 x 4 = 8 cm <--

semoga membantu :)
jadikan terbaik ya ^^
2 3 2
2014-05-17T08:33:17+07:00
Jarak benda (s) = 5 cm
tinggi benda (h) = 4 cm
jarak fokus (f) = 10 cm

tentukan tinggi bayangan..?
Peny :
Mencari jarak bayangan
1/f = 1/s + 1/s'
1/s' = 1/f - 1/s
1/s' = 1/10 - 1/5
1/s' = -1/10
s'   = -10 cm

Mencari perbesaran benda (M) :
M = s'/s
    = -10/5 = -2 cm
Menentukan tinggi bayangan (h') :
M = h'/h
h' = M.h
    = -2 . 4
     = -8 cm
......SEMOGA MEMBANTU.......

1 2 1