Pak Parmi menjual 100 kambing miliknya. Ia menjual 2 per5 (2\5) dari kambingnya dengan harga Rp 400.000,00 per ekor, dan sisanya dijual dengan harga Rp 500.000,00 per ekor. Jika pada penjualan kambing itu Pak Parmi mendapat untung 25%, maka berapakah harga pembelian seluruh kambing ?
mohon di bantu yah

2

Jawabanmu

2014-05-17T05:30:10+07:00
Kalau ngga salah jawabannya 57500000
Jawaban paling cerdas!
2014-05-17T08:48:00+07:00
100 x 2/5 = 40

40x 400.000 = 16.000.000

sisa nya 

100-40=60
60x 500.000 = 30.000.000

16.000.000 x 30.000.000 
= 46.000.000

25/100 x 46.000.000
= 11.500.000

dijamin bener 1000 %
1 5 1