Jawabanmu

2014-05-16T22:29:42+07:00
Perbesaran = fokus objektif / fokus okuler
panjang teropong = fokus objektif + fokus okuler
anggap objektif = x dan okuler = y

x + y = 160 cm x = 160 - y
x / y = 7
(160 - y) / y = 7
160 - y = 7y
160 = 8y
20 = y
Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T22:35:25+07:00
13 ..
Diketahui : M = 7 kali
L = 160 cm
Ditanya :  f_{ok} ?
Jawab :
Cari dulu  f_{ob} .
L =  f_{ob} +  f_{ok}
 f_{ob}=L- f_{ok}
lalu masukkan pada rumus .
M =  \frac{ f_{ob} }{ f_{ok} }
M =  \frac{L- f_{ok} }{ f_{ok} }
M ×  f_{ok} = L -  f_{ok}
7  f_{ok} = 160 -  f_{ok}
7  f_{ok} +  f_{ok} = 160
8  f_{ok} = 160
 f_{ok} = 20 m

mohon maaf kalau salah ..
1 5 1