Berkembangbiak secara kawin dan bersifat hermafrodit. Alat reproduksi jantan terdiri dari testis dgn 2 buah saluran pada sisi tubuhnya. Alat reproduksi betina terdiri dari ovarium yg bercabang 2 pada sebelah sisikanan tubuh. Pembuahan terjadi di dalam tubuh yg telah di buahi ini disalurkan melalui empedu ke usus dan keluar bersama feses hewan hopses, bila jatuh di tempat yg sesuai telur akan menetas menjadi larva mirasidium bersila mampu berenang selama 8-20 jam.

Jawabanmu

2014-01-26T16:44:12+07:00
Berkembangbiak secara kawin dan bersifat hermafrodit. Alat reproduksi jantan terdiri dari testis dgn 2 buah saluran pada sisi tubuhnya. Alat reproduksi betina terdiri dari ovarium yg bercabang 2 pada sebelah sisikanan tubuh
2014-01-26T16:53:45+07:00
Berkembangbiak secara kawin dan bersifat hermafrodit. Alat reproduksi jantan terdiri dari testis dgn 2 buah saluran pada sisi tubuhnya.Alat reproduksi betina terdiri dari ovarium yg bercabang 2 pada sebelah sisikanan tubuh. Pembuahan terjadi di dalam tubuh yg telah di buahi ini disalurkan melalui empedu ke usus dan keluar bersama feses hewan hopses, bila jatuh di tempat yg sesuai telur akan menetas menjadi larva.